Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok (4)
Table of Contents Hide
  1. 6 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok

Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok – TikTok telah menjadi platform media sosial yang sangat populer sejak awal berdirinya, menarik perhatian dengan kontennya yang ringan dan berdurasi pendek. 

Popularitas yang melonjak ini menciptakan peluang besar untuk menghasilkan pendapatan, yang dapat dimanfaatkan dengan strategi pemasaran TikTok yang tepat.

Kamu juga bisa memanfaatkan peluang ini loh! Pelajari cara mendapatkan uang dari Tiktok.

Agar Kamu tahu mana prioritas yang perlu dilakukan sehingga bermain Tiktok tidak sekedar menghabiskan waktu. Artikel ini akan membantu menjawabnya. 

6 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok

Dari mana harus memulai? Artikel ini menguraikan 6 cara mendapatkan uang dari Tiktok. Diperbarui dengan perubahan pada dana kreator yang diumumkan pada November 2023.

1. Bergabunglah dengan Program Dana Kreator
Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-Tiktok

Sejak tahun 2020, TikTok menawarkan program kepada pembuat konten populer untuk memonetisasi konten mereka. 

Pada November 2023, TikTok mengumumkan perubahan pada cara kerja program ini, tergantung pada lokasi Kamu berada. 

TikTok menutup Dana Kreator untuk pengguna di AS, Inggris, Jerman, dan Prancis, menggantinya dengan Program Kreativitas mulai 16 Desember.

Program baru ini memungkinkan pembuat konten di negara-negara tersebut menghasilkan lebih banyak uang dengan mengunggah video berdurasi satu menit. 

Untuk bergabung, pengguna harus memiliki minimal 10.000 pengikut dan 100.000 tampilan dalam 30 hari terakhir. Penghasilan akan didasarkan pada jumlah tayangan dan metrik keterlibatan lainnya.

2. Jalankan Iklan TikTok

Sekitar 67% anak berusia 18-19 tahun dan 56% anak berusia 20-29 tahun menggunakan TikTok. Hal ini menjadikan pemasaran TikTok sebagai pilihan iklan yang kuat bagi merek yang ingin menjangkau Gen Z. 

Iklan TikTok dilengkapi dengan alat canggih yang memudahkan Kamu  beriklan kepada jutaan pengguna. 

Format iklan bervariasi berdasarkan wilayah, namun semuanya memungkinkan Kamu menargetkan iklan berdasarkan usia, lokasi, minat, dan faktor lainnya. Kamu dapat memilih satu atau beberapa format yang paling sesuai untuk produk atau merek yang kamu miliki.

3. Kumpulkan Tip atau Sumbangan

TikTok telah memperkenalkan fitur pemberian tip yang memungkinkan pembuat konten mendapatkan uang dari tip dan donasi. Penggemar dapat menggunakan fitur ini untuk menunjukkan apresiasi kepada kreator favorit mereka.

Hadiah video memungkinkan pemirsa mengirimkan hadiah dan koin virtual kepada pembuatnya. Beberapa kreator dapat mengumpulkan hadiah selama live stream. 

Hadiah tersebut dapat ditukarkan dengan Berlian, mata uang digital TikTok. Berlian yang terkumpul dapat ditukar dengan uang sungguhan.

4. Coba Pemasaran Afiliasi
Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-Tiktok-2

Cara mendapatkan uang dari Tiktok selanjutnya adalah melalui program pemasaran afiliasi. Pembuat konten dan bisnis dapat mempromosikan produk atau layanan perusahaan lain untuk mendapatkan komisi. 

Untuk menjadi pemasar afiliasi yang sukses, Kamu perlu menghasilkan penjualan secara online. Fokus pada produk yang sesuai dengan audiens target.

Buat video menarik yang menampilkan produk afiliasi dan jelaskan alasan Kamu merekomendasikannya. Promosikan merek yang Kamu sukai dan percayai, dan bagikan tautan atau kode afiliasi untuk melacak pembelian.

Jika pengikut melakukan pembelian melalui tautan atau kode yang diberikan, Kamu akan menerima komisi dari penjualan tersebut.

5. Kembangkan dan Jual Akun TikTok

Menumbuhkan akun TikTok secara organik bisa memakan waktu berbulan-bulan. Namun, Kamu dapat membeli akun yang sudah ada untuk mendapatkan peningkatan pengikut secara instan.

Untuk menghasilkan uang dengan menjual akun TikTok, pembuat konten harus fokus pada topik khusus yang dapat dipertahankan oleh pembeli. Ini memudahkan pembeli untuk terus memposting konten serupa dan mempertahankan keterlibatan pengikut.

Merek yang mempertimbangkan untuk membeli akun yang sudah mapan harus melakukan uji tuntas. Akun dengan banyak pengikut tetapi keterlibatan rendah mungkin tidak memberikan keuntungan yang diharapkan. 

Pastikan akun tersebut melayani audiens target Kamu dan kontennya selaras dengan merek serta tujuan yang kamu ingin capai. Dan juga, buat konten secara rutin dengan memperhatikan jadwal FYP Tiktok 2024.

6. Siapkan Toko TikTok
Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-Tiktok-3

TikTok bermitra dengan Shopify untuk meluncurkan fitur TikTok Shopping. Merek dan kreator dapat menjadi pedagang resmi TikTok dan menjual produk langsung di aplikasi.

Untuk memperluas usaha, kamu juga bisa membuat toko online sendiri. Website toko online akan membantu meringankan potongan biaya admin dari platform. Dan sangat bagus untuk jangka panjang. 

Jika ingin membuat website, kamu mungkin perlu mengeluarkan dana untuk membayar jasa pembuatan website, dan juga mempelajari apa itu SEO dalam blog.

SEO diperlukan untuk mengembangkan website kamu secara organik.

Semoga bermanfaat dan nantikan informasi lainnya dari paxchristipeacestories!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

7 Rekomendasi Makanan Indonesia Yang Wajib Coba!

Table of Contents Hide 7 Rekomendasi Makanan Indonesia Yang Disukai Rekomendasi Makanan…

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it,…

Manfaat Kurma Muda Untuk Ibu Hamil

Table of Contents Hide Ibu Hamil MengidamKandungan Kurma Muda Manfaat Kurma Muda…